Top Views

"Kenka Matsuri" atau "Fighting Festival" merupakan acara yang biasa dilakukan oleh masyarakat jepang pada umum nya.Di kota itoigawa jepang festival ini dilaksanakan setiap tanggal 10 april atau tepat saat menjelang musim semi.Festival tradisional ini dilakukan sebagai doa untuk meminta hasil panen yang melimpah di musim panen berikutnya.

festival ini dilaksanakan di kuil Tianjin kota itoigawa jepang.Festival dimulai dengan membenturkan dua kuil portabel lebih dari 300 kg yang diangkat oleh pelaku festival yang terdiri dari dua tim "Oshiage dan Teramachi".

Selain melihat acara yang dilaksanakan para pengunjung juga bisa menikmati bermacam macam makanan yang dijual para pedagang kaki lima yang berjejer di sekitar lokasi.
Berikut dapat dilihat beberapa makanan yang dijual para pedagang kaki lima.

Mi Goreng ( Yaki Soba )

seperti mi goreng pada umumnya,mi yang diolah dengan daging dan sayur.tapi jika anda orang muslim sebelum membeli lebih baik anda tanya dahulu pada penjual nya apakah menggunakan daging sapi atau babi.kalau anda ingin bisa beli dengan harga sekitar 500 yen / porsi ( Rp 50.000 ).



Pentol Goreng ( Tako Yaki )


bukan seperti pentol goreng yang ada atau dijual di indonesia,meski berbahan dari terigu yang ini sedikit berbeda karena di dalamnya ada yang berisi cumi cumi,tapi ada juga yang tidak berisi,yang ini ukurannya lebih kecil.Jika ingin mencoba menikmati bisa mendapatkannya dengan harga 500 yen / porsi atau sekitar Rp 50.000.


Pisang Coklat ( Banana Choko )

seperti pisang pada umumnya,hanya saja bagian luarnya dilapisi dengan coklat dan meses warna warni dan rasanya manis banget. Yang ini lebih murah sekitar 200 yen / buah ( Rp 20.000 ) tapi kalo lihat cewek yang makan jangan berfikir yang enggak enggak ya babai .



Kembang Gula ( Wata Ame )

Yang ini sama seperti yang di Indonesia yang beda hanya harganya lebih mahal.Manis rasanya dengan harga 500 yen - 1000 yen / bungkus ( Rp 50.000 - Rp 100.000 ) lumayan juga harganya sengihnampakgigi.



Kakap Merah Bakar ( Tai Yaki )


Namanya sih ikan kakap merah bakar,tapi setelah melihat bakalan tau bagaimana aslinya,beda dengan yang dibayangkan.Ini roti yang berbentuk ikan kakap yang di dalamnya diisi kacang merah lembut dan manis dan dipanggang dengan cetakan berbentuk ikan kakap.Rasanya enak dan manis tapi harganya lumayan mahal,sekitar 500 yen / potong ( Rp 50.000 ).

Di atas hanya beberapa makanan yang ada,masih banyak lagi yang lainnya dan aneh aneh (kayak kamu aja aneh gelakguling ).Tapi kalau ingin mencoba rasanya jangan pikir harganya berapa,nanti malah gak jadi beli dan hanya pengin melulu jadinya.

Semoga menjadi inspirasi



Connect with Facebook